Cara Mudah Mencari Pemilik Domain Dengan Whois

Topik.My.id– Nama domain mempermudah kita untuk membaca, coba bayangkan jikalau alamat yang kita beli masih berbentuk angka ip, maka jelas sekali kita akan kesusahan dalam menghafalnya, Nama domain ini sangatlah berguna bagi pemilik website sehingga mudah dikenali banyak orang, apalagi jika domain tersebut terdiri dari satu kata seperti saya dot com ataupun lainnya. Namun, siapa pemilik dari domain tersebut kita tidak mengetahui, caranya cukup mudah untuk mengetahui website tersebut dengan sebuah tool layanan yang telah disediakan oleh penyedia.

Sebuah penyedia layanan website sudah memberikan kemudahan dalam mencari pemilik nama domain, anda bisa mengetiknya di google dengan kata WHOIS ( yang artinya dalam bahasa Indonesia disebut Siapakah?) Jdi siapakah pemilik nama domain sat kata tersebut, mungkin anda penasaran dengan yang memiliki domain tersebut, ketika saya ketik harga hp samsung maka yang ketemu adalah nama-nama dari Grup Bakekok Publisher ternyata memang domain mereka banyak salah satunya adalah hariangadget dan detekno dan masih banyak lagi yang tak bisa saya sebutkan satu persatu. Untuk mengetahui cukup mudah yaitu dengan layanan WHOIS domain sebagai domaintools, dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

Pertama silahkan anda langsung menuju websitenya di http://whois.domaintools.com/
Setelah terbuka anda bisa mengisikan alamat IPnya atau langsung gunakan nama domain yang anda telah cari pemiliknya

domain-tools

Setelah anda tulisakan website diatas ” HarianGadget” Maka akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah ini:

hasil-domain-tools

Hasilnya menunjukkan pemilik domain tersebut adalah Ary Prasetyo orang purwokerto yang sudah menghasilkan ratusan dollar perhari dari satu website dan untuk beberapa website kemungkinan besar sudah mendapatkan ribuan dollar.

ternyata anda bisa menelusuri lagi dengan alamat emailnya domainbigdata untuk mengetahui website lainnya melalui nama ataupun websitenya anda akan memperoleh websitenya seperti berikut ini:

hasil-domain-big-data

Mudah bukan? bagaimana cara mendapatkan nama pemilik domain, namun hal itu bukan jaminan jika seandainya nama pemilik adalah asli sesuai KTP karena yang hanya sesuai dengan KTP adalah domain-domain yang berkstensi Id karena mereka dalam proses pendaftaran domain harus menggunakan KTP.

Berbeda halnya jika mereka menggunakan protect guard untuk menghapus jejak mereka, supaya tidak diketahui oleh orang lain siapa pemilik website tersebut, anda bisa mencarinya dengan footprint atau jejak jejak lainnya yang dapat dijadikan refrensinya, dan beginilah website yang sudah terproteksi tersebut dari pemiliknya.

teknokita

Namun, saya pernah coba iseng ubek-ubek digoogle mengetahu salah satu website dengan alexa ramping ternyata pemiliknya teman sendiri, ternyata banyak dari teman kita yang bermain tanpa terlihat oleh kita sendiri, mari kawan kita membuat sebuah website yang populer, doakan saya yang newbie bisa seperti mereka memiliki banyak dummy dengan dukungan tersebutlah website kita bisa page one google.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *