Malam Minggu Galau: (diusir…..) | Kata-Kata Galau

“Tak disangka kalau kuliah sabtu minggu juga penuh dengan ketegasan, “siapa yang tak membawa pekerjaan rumah harus tangung sendiri akibatnya, seperti saya ini.”  Sabtu kemarin, di siang bolong ku baru bangun, maklum jauh dari orang tua tidurnyapun baru jam 6 pagii( Alias kebiasaan blogger yang memanfaatkan jam internet malam karena paket murah always on 3). Disaat orang baru bangun saya malah tidur sampai siang.  Tepat jam 01.00 kurang seperempat ku bangun dari tidur, “Argh telat  lagi deh, mau masuk kelas”  Entah kenapa cuaca disekitar rumah agak enak, sayup-sayup angin sepoi-sepoi,hingga cahaya matahari merasuk ketubuhku pelan-pelan dengan sangat enak. Aku ambil sebuah niatan untuk Masuk kuliah disiang itu, hingga akhirnya aku ambil handphone untuk memastikan dosen, apakah telah tiba ditempat.

Akhirnya, ” SMSpun tidak berdering sama sekali, aku menunggu sms balesan dari teman, akan tetapi belum kunjung dibales juga, kutinggalah handphoneku dan  bergegas meninggalkan kamar untuk menuju kamar mandi, kulihat motor yang belum dipanasi didepan kamar mandi hingga akhirnya,  aku genjotlah si Dia (motorku) sambil aku pergi mandi, setelah selasai mandi dan kurapikan diri,  langsung deh: berangkat menuju kampus, ketika dijalan raya aku  sangat tergesa-gesa dengan penuh antusias karena libur anak sekolah yang membuat kemacetan total  di jogja, akibatnya  sampai depan kampus, jam sudah menunjukkan pukul setengah dua siang, aku mengambil keputusan untuk tidak masuk lagi karena sudah telat satu jam.

Melihat motor yang sudah injury time, aku juga malu mau masuk kuliah , aku memutuskan untuk tidak masuk kuliah dan mencari sebuah Pom Bensin  untuk makanan harian motorku alias Bensin.

Bensin itupun, aku dapatkan dengan penuh perjuangan disaat kendaraan macet dan harus antri di pom bensin dengan cuaca yang panas.  aku harus termenung untuk tidak masuk kuliah lagi, Hari-hariku yang galau dikamar membuatku bersemangat untuk menikmati suasana siang hari yang terik.

Aku ambil jalan pintas untuk menuju tempat kontrakan teman yang dekat dengan kampus , dan ternyata sesampai dikontrakan tersebut hanya ada 1 orang, Ia berkata,”bahwa teman satunya pulang ke kampung dan akhirnya teman ku sekelas yang telah ku SMS, baru  datang dari tempat pelajuan yang jauh dengan kata-kata terengah-engah ia mengucapkan bahwa ia sedang mencari sebuah makalah yang terselip entah dimana. Ia tidak bisa membalas SMSku karena ada diperjalanan saat pergi kekampus siang itu.

Kami berdua tidak masuk kuliah disiang itu, hingga akhirnya aku menikmati suasana yang sejuk dirumah kontrakan dengan ditemani sebuah musik dangdut koplo ala sesar dan oplosan hingga akhirnya aku tertidur disiang itu. Aku berniat tidak masuk kuliah sore itu, hingga akhirnya temanku yang pelaju dari jauh tersebut mengajakku untuk  masuk kelas di kampus dengan satu motor. Mukaku masih lecek sampai didepan kampus. Ketika masuk kelas, aku langsung berucap kepada temanku bahwa aku juga belum presentasi kelas tapi diam aja kalau aku belum presentasi,  Ketika temanku  mulai presentasi tentang pendekatan linguistik akupun mendengarkannya dengan rasa khidmat. Setalh itu waktunya Review tugas tentang pendekatan linguistik satu persatu, suasana semakin menegangkan ketika waktu giliranku, akupun diam tak berucap sepatah kata dan aku lontarkan giliranku, kesamping dan hingga akhirnya si dosen menanyakannya, tanya, si Dosen?

Dosen: “Nama kamu siapa”?
aku : “Namaku topik pak.”
Dosen: Si dosen langsung mencari sebuah absensi, si dosen bertanya ulang “Kamu mahasiswa atau Bukan”?
Aku: “Mahasiswa pak”!
Dosen: Kalau mahasiswa yah mengerjakan tugas dan bla bla bla entah apa, langsung aku disuruh keluar dari kelas.”

Aku langsung keluar dari kelas dan bilang terimakasih pak atas waktunya, hehehehe….  yang jelas aku juga sudah putus asa untuk tidak melanjutkan kuliah ini, pengalaman belajarku yang pertama kali harus keluar dari kelas yang sebelumnya harus nurut terus sama seorang ustad karena di pondok membuatku ingin berbeda dari saat itu dan sekarang waktunya untuk sekali-kali tidak nurut.. hehehehe

Karena aku boncengan dengan temanku yang nglaju tersebut, aku harus menunggunya diakhir waktu pelajaran pulang. Masak, mahasiswa sudah bayar, mau menuntut ilmu harus dikeluarkan dari kelas. Kata-kata galau yang terucap pada dinding hatiku sambil tersenyum menikmati indahnya sore hari di parkiran kampus sambil ku ambil gambar foto-foto didepan kampusku yang hanya beberapa bulan merasakan kuliah. Yang saya dapatkan bukanlah ijazah akan tetapi pengalaman yang mengesankan dan menjadi kesan ketika tidak nurut sama dosen, jikalau nurut-nurutan saja tidak ada kenikmatan dalam berkuliah dan ini tiba saatnya untuk menjadikan hari-hariku galau menjadikannya lebih galau dimataku.

gambar ketika galau
Gambar foto pascasarjana tampak dari depan
gambar foto kegalauan
Program Pascasarjana dari samping
mobil yang membikin galau
Mobil Dosen yang membuatku Galau
kampus yang membuat galau
Bangunan Kampus menuju kemasjid

 

Sesaat ku berfoto di depan kampus, aku menuju ke tempat parkiran untuk menunggu temanku yang ada di dalam kelas karena aku  membonceng motornya sambil kubuka sebuah social media seperti twitter dan Facebook melalui sebuah smarthfreen andromax, waktu berlalu sampai menjelang sore.  Temanku keluar dari kelas dengan rombongan sama-sama mereka tertawa terbahak-bahak entah apa yang dibicarakan. Kegalauanku meningkat diujung tombak, malam mingguku serasa galau dan sempit dengan perut belum terisi di akhir waktu magrib. karena  ku lupa makan dan minum  sampai seharian yang tak terasa. Bahagialah orang yang bahagia dan bergalaulah bagi orang yang tambah galau. Tidak ada orang satupun yang menyemangatiku atau memotivasiku sampai orang tua ku yang hanya memikirkan bagaimana mendapatkan uang dan jarang sekali memotivasi anak-anaknya. Inilah kehidupanku yang malam minggu dirundung kegelisahan dan kegalauan.

Tidak seperti layaknya orang-orang yang pernah berpacaran atau memiliki teman wanita akrab, kejombloanku membuatku bahagia karena malam mingguku terasa galau yang ditemani oleh sebuah laptop yang semakin lama semakin jadul.  Bagi orang yang merasa galau dengan cinta pasti akan berkata-kata galau untuk update status di sosial media baik facebook maupun twitter. Meskipun online terus aku jarang untuk membuat status facebook kata-kata galau akan tetapi untuk twitter aku sering update status kata-kata galau sebagaimana orang sering berkata-kata galau.

Tuhan, katakan jika pertemuan ini hanyalah suatu kebetulan, sehingga aku tak harus berharap terlalu banyak.

Kadang, aku berusaha keras untuk mencari jawaban yang sebenarnya tak pantas dipertanyakan, kenapa kita berpisah?

Harusnya, kamu juga perlu tahu sakitnya dicari hanya saat butuh. Maka, kau tak akan lakukan hal itu termasuk kepadaku.

Mungkin bagimu aku hanyalah secarik tissue yang kau gunakan untuk mengusap air matamu..dan tak lebih dari itu!

Aku memang kurang segalanya, tapi setidaknya kasih sayang ini cukup untuk membuatmu bahagia walaupun tak sepenuhnya.

Cinta sejati adalah ketika dia yang kamu cinta tak lagi mempedulikanmu, tapi kamu masih menunggunya dengan setia.

Aku sangat tahu, sebenarnya kamu mengetahui segalanya, termasuk perasaanku. Tapi kau memilih tak peduli dan mengabaikannya.

Bila terlalu rindu dan tak temukan cara untuk mengungkapkanya, aku memilih untuk membaca pesan singkatmu yang masih kusimpan.

Hal yang paling menyedihkan dalam hidup adalah mencintai seseorang yang digunakan untuk mencintai Anda.

Saya berharap Anda bisa melihat saya dan melihat orang Anda pernah mencintai bukan orang yang Anda telah tumbuh untuk membenci.

Kekasih yang baik adalah seseorang yang bersedia meminjamkan bahunya untuk kekasihnya di saat menangis.

Cinta itu adalah ketulusan karena didalamnya tidak ada unsur paksaan ataupun hinaan.

Aku mencoba ikhlas dari suatu kehilangan dan tersenyum dari suatu kesakitan.

Hanya orang bodoh yang berani menggalkan seseorang yang mencintai apa adanya.

Putus cinta bukan berarti putus asa dan harapan, tapi putus cinta menjadikan kita lebih dewasa dan kuat.

Cinta itu aneh, dia datang ketika kita tidak membutuhkannya, tapi pergi disaat kita membutuhkannya.

Kau telah menjadi miliknya , tak sepantasnya ku rebut kau darinya , biarlah ini menjadi kisah cintaku.

Kamu membuat aku bertanya kau buat aku mencari tentang rasa ini aku tak mengerti.

Perih hati jalani sedih yang tak pernah terhenti letih terus kau sakiti perasaan ini yang selalu kamu bohongi.

Tak ada kata menyerah untuk mendapatkan kamu…walaupun menunggu itu sangat-sangat menyiksaku.

Cinta bertepuk sebelah tangan itu memang sakit. Tapi, lebih sakit lagi kalau harus pura-pura cinta.

Anggap saja aku cuma ‘boneka’ yang hanya kamu permainkan sesuka hatimu.

Hati yang galau tidak akan membuat seseorang lebih bahagia, kata-kata galau akan membuat semua hal menjadi lebih galau. Bagaimana dengan malam minggumu di akhir tahun 2013, apakah lebih galau dari saya saat ini?

Cerita galau ini akan membuatku bahagia karena dapat menuangkan sebuah unek-unek tulisan galau yang dapat  mengukir sejarah melalui sebuah pengalaman singkatku.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *